<" bgcolor="#FFFFFF" link="#0000FF" vlink="#FF0000" text="#000000" >

Wednesday, February 16, 2005

Katakan ‘No’ kalau si dia….

Cinta itu buta, begitu kata pepatah. Saking cintanya, pikiran juga sering dibuat buta. Yang biasanya jangan jadi boleh, yang biasanya anti jadi silakan, yang biasanya no jadi ‘monggo mas’. Demi pacar sih boleh-boleh aja, tapi pikiran kudu jernih lho. Jangan sampai kamu rugi di kemudian hari, gara- gara si pacar pujaan..!
Say NO! Kalau dia…
Memaksa kamu menunda duit bayar sekolah, kuliah or duit proyek pekerjaan kamu untuk kepentingan pribadinya. Kalau doi bijak, doi pasti akan meminjam duit pribadi kamu, jika memang kamu punya. Kalau doi udah lancang nmengutak- atik duit keperluan kamu, ada kemungkinan doi tipe cowok yang nggak care atau nggak peduli dengan kesulitan kamu kelak. Jangan keburu kasihan dulu, non…
Meminta kamu bohongin orang lain demi menutupi kesalahan dia yang prinsipil. Misalnya nih, kamu mesti bohong ke ortunya kalau kuliah doi baik- baik aja padahal doi nggak lulus banyak mata kuliah. Demi kebaikan doi, ada kalanya kamu mengerem niat baik kamu untuk bantu dia.
Membujuk kamu untuk melakukan kelakuan nggak senonoh. Udah deh nggak usah pake mikir, itu lho kayak seks bebas, narkoba. Biar katanya dikiiit aja, suwer, kamu pasti akan berkelanjutan. Kalau pengen segalanya berjalan baik, please jaga- jaga diri deh! Eh, masa depan kamu masih panjang, lho!
Bolak-balik pinjam duit (walau sedikit) dengan alasan nggak punya uang. Asal tahu aja, banyak cowok jadi ngelunjak lantaran ceweknya terlalu bermurah hati. Kalau sesekali sih boleh aja, tapi kalau tiap pulang doi minta diongkosin, yah… emangnya kita bank.
Kalau doi ngajakin melakukan sesuatu yang nggak sesuai dengan hati nurani. Misalnya nih, ngerjain orang, nyelakain orang, atau pergi ke tempat yang nggak aman buat kamu. Selama kamu masih bisa nolak, kenapa nggak? Kan dosa kamu bukan doi yang nanggung

0 Comments:

Post a Comment

<< Home